Kisah Pak Ventry dan Pak Fahmi

Maaf pak ventry..., "saya dengar bapak mau berhenti kerja?" tanya pak fahmi teman kerjanya. "Iya pak, saya mau berbisnis, dan mau jadi pengusaha" jawab pak ventry dengan senyum.

"Pak ventry ini jadi orang kok neko-neko banget sih ga bersyukur, saya mah ga mau neko-neko, sudah punya kerjaan dan punya gaji 3jt saja sudah cukup" tegas pak fahmi dengan ketus.

"bukannya neko-neko pak, kalo emang pak fahmi ngerasa cukup dengan 3jt kenapa tidak mencari lebih 5jt, 10jt, atau 20jt lalu sisanya untuk diinfaqan dijalan Allah". tungkas pak ventry.

lalu pak fahmi pun pergi, terdiam sambil berfikir tentang perkataan pak ventry tadi.

Apakah cita-citamu? kalau saya, saya ingin mempunyai sebuah pesantren dan punya 100 anak yatim yah jadi kira-kira saya harus mempunyai budget 80-100jt per bulan, "bukan tidak mungkin jika Allah berkehendak". Pernahkah anda berfikir kenapa selama ini gaji anda kecil atau rezeki yang diperoleh hanya sedikit? mungkin itu karena kita hanya memikirkan kebutuhan diri kita sendiri tanpa memperhatikan orang-orang yang ada disekitar kita makanya allah hanya mencukupkan untuk diri kita sendiri.

Diantara 10 orang sahabat yang dijamin masuk surga, 9 diantaranya adalah pengusaha dan orang kaya hanya ali bin abi thalib yang hidupnya sederhana. Apabila kita hidup hanya memikirkan diri kita sendiri tanpa memperhatikan berapa banyak saudara kita yang masih kelaparan di luar sana, berapa banyak biaya yang diperlukan untuk membuat peralatan perang demi menjaga kehormatan islam, jika kita hidup tanpa memikirkan itu semua berarti kita adalah orang yang egois. Jadi apabila kita masih memiliki kemampuan untuk mencari lebih maka mari kita kerahkan yang lebih itu untuk berjuang dijalan Allah
Share this article :

Post a Comment

Skype

My status

My Contact


Spinning icons by Latest Hack
 
Support : Creating Website | Anas TS | Anas TS
Copyright © 2011. Pustaka Si Lebah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Anas TS
Proudly powered by Blogger