Awal Berbeda Tetapi Akhirnya Sama "Penetapan 1 Syawal 1433 H"

Illustration
Mungkin masih banyak diantara saudara-saudara kita yang masih kecewa karena tidak memulai ibadah puasa bersama-sama, dan beranggapan lebarannya pun akan berbeda. namun itu bukanlah alasan untuk saling menggunjing dan mengclaim bahwa siapa yang paling benar karena setiap orang memiliki dasar hukum yang shohih dan sama kuatnya. Namun kali ini untuk penetapan 1 syawal 1433 hijriah diperkirakan akan jatuh pada tanggal tanggal 19 agustus 2012 baik itu dari pemerintah, NU maunpun Muhammadiyah karena berdasarkan Hisab diperkirakan pada saat itu ketinggian hilal/bulan baru sekitar 6 derajat dan ini sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah dalam penetapan bulan baru yaitu 2 derajat. 
Pada kondisi tersebut juga sudah dimungkinkan untuk terlihatnya hilal dalam rukyat. Jadi kita hanya tinggal menunggu keputusan pemerintah dalam sidang istbat yang akan diadakan tanggal 18 agustus 2012 nanti. Sambil menunggu hari itu tiba marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita dibulan yang penuh rahmat dan barokah ini semoga allah menerima amal ibadah puasa kita dan mendapat ampunan dari allah swt, karena apabila telah habis bulan ramadhan tetapi kita tidak mendapatkan ampunannya maka kita adalah orang yang rugi, berdasarkan hadis rasulullah :
"Sesungguhnya Nabi mengucapkan amîn sebanyak tiga kali tatkala Jibril berdoa. Para Sahabat bertanya: “Wahai Rasulullah! Engkau telah mengucapkan amîn”. Beliau menjawab: “Jibril telah mendatangiku, kemudian ia berkata: “Celakalah orang yang menjumpai Ramadhan lalu tidak diampuni”. Audzubillahiminzalik...
jadi saudara-saudaraku walaupun kita memulai ibadah puasa berbeda tetapi kita bisa merayakan Lebaran nanti bersama-sama.
Wallahu'alambissawab^^
Share this article :

Post a Comment

Skype

My status

My Contact


Spinning icons by Latest Hack
 
Support : Creating Website | Anas TS | Anas TS
Copyright © 2011. Pustaka Si Lebah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Anas TS
Proudly powered by Blogger